7 Kebiasaan Orang Sukses

Sukses sangat bergantung pada kebiasaan seseorang. Mengenal kebiasaan orang-orang sukses dan kemudian mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari, meskipun terkesan sepele, boleh jadi akan sangat bermanfaat. Pintar secara akademik bukan jaminan bagi seseorang untuk sukses dalam berkarir. Tak jarang orang yang memiliki prestasi mengkilap di bangku akademis justru kalah oleh mereka yang hanya mengenyam pendidikan seadanya, bahkan mungkin termasuk kurang.

Sukses berpola, begitu juga dengan yang namanya gagal. Jika Anda ingin menjadi orang yang sukses, baik dalam karir, maupun dalam segala aspek kehidupan Anda, jangan lelah meneladani kebiasaan orang-orang sukses yang Anda jadikan panutan. Tidak peduli setinggi apa latar belakang pendidikan Anda, sukses hanya dapat dibentuk dari kebiasaan yang baik.

.: Bertindak Tegas


Berani bertindak tegas adalah salah satu faktor penentu kesuksesan seseorang. Sekalipun prestasi akademik Anda jauh dari kata cemerlang, hal tersebut bukan sama sekali bukan masalah. Sebab dalam kehidupan nyata, kedewasaan dan ketegasan dalam menghadapi masalah jauh lebih penting ketimbang kecerdasan akademik.

.: Jaga Emosi


Sebagai manusia, tak jarang sikap Anda diliputi emosi. Parahnya, jika Anda sering mengambil keputusan maupun bertindak dalam keadaan emosi, akan ada lebih banyak hal merugikan yang menghampiri kehidupan Anda. Biasakan untuk memberi waktu bagi diri Anda untuk menenangkan diri sebelum melakukan atau memutuskan apapun.

.: Hindari Sikap Perfeksionis


Meskipun diperlukan, sikap perfeksionis yang berlebihan hanya akan membatasi produktivitas Anda. Lakukan saja apa yang dapat Anda kerjakan sebaik mungkin, jangan tunggu segala sesuatunya menjadi sempurna sebelum melangkah. Bertindaklah lebih cepat, evaluasi secara rutin setiap kekurangan yang Anda temui dalam proses. Jika ada kesalahan, perbaiki.

.: Tempuhlah Resiko


Kenyamanan cenderung membuat seseorang menjadi malas mengembangkan dirinya, membuatnya menjadi kekurangan motivasi. Tempuhlah resiko dan cobalah keluar dari zona nyaman Anda, orang-orang sukses seringkali menemukan peluang terbaiknya dalam keadaan kepepet atau setelah berada di luar zona nyaman.

.: Sibuk Bukan Berarti Produktif


Orang sibuk biasanya identik dengan kata produktif. Pendapat ini mungkin ada benarnya, namun tidak sepenuhnya benar. Jika Anda merasa kemampuan atau kapasitas Anda tak kunjung meningkat, mungkin Anda perlu mulai mengevaluasi kembali seluruh rutinitas harian Anda.

Tulis dengan jelas setiap target yang ingin Anda capai, beserta seluruh cara tercepat untuk mencapainya. Cari tahu kegiatan apa saja yang tidak terlalu banyak memberikan manfaat atau Anda hanya akan menghabiskan lebih banyak waktu, tenaga dan biaya. Kebiasaan orang sukses salah satunya adalah bertindak produktif dan efisien.

.: Berkumpul dengan Orang-Orang yang Tepat


Anda akan selalu menjadi seperti orang-orang yang berada di sekeliling Anda. Jika orang-orang di sekeliling Anda adalah atlet, maka Anda akan lebih tertarik menjadi seorang atlet. Jika disekeliling Anda adalah orang-orang sukses, atau setidaknya orang-orang bermental tangguh, maka Anda tak mungkin memiliki pilihan lain selain untuk ikut menjadi tangguh dan sukses.

.: Seimbangkan Hidup


Seimbangkanlah hidup Anda antara karir, sosial, keluarga, cinta dan berbagai aspek hidup lainnya. Kesuksesan dalam karir tidak akan berarti apa-apa jika Anda tidak merasa dibutuhkan oleh orang lain. Seimbangkan hidup Anda, alokasikan sebagian waktu Anda untuk orang-orang yang Anda cintai.

0 Response to "7 Kebiasaan Orang Sukses"

Post a Comment