Ini Dia, Tips Berburu Tiket Pesawat Murah untuk Liburan

Liburan akhir tahun tinggal satu setengah bulan lagi. Sudahkah Anda merancang liburan Anda tahun ini? Banyak hal yang perlu dipersiapkan mulai dari tujuan wisata, tempat penginapan, tempat makan, dan tentu saja biaya transportasi. Hal pertama yang perlu disiapkan adalah tiket pesawat menuju daerah wisata. Anda bisa saja berhemat, memangkas biaya ini dengan tiket pesawat murah. Sulit? Kedengarannya iya. Namun, bila Anda mau mengikuti beberapa tips berikut, tiket pesawat murah bukan lagi sekedar mitos yang tidak pernah Anda alami.

Mencari tiket pesawat murah tidak harus selalu menunggu promo dari maskapai penerbangan. Ada tips dan triknya loh, bagaimana caranya dapat tiket pesawat hemat tanpa harus menunggu promo.

.: Pesan Tiket Pesawat Enam Minggu Sebelum Keberangkatan


Dalam dunia bisnis memang berlaku, lebih dulu pesan, lebih banyak dapat diskon. Tapi, tak selalu berlaku untuk maskapai penerbangan. Memesan tiket dari beberapa bulan sebelumnya, tidak menjamin Anda mendapat harga yang lebih murah. Enam pekan sebelum tanggal keberangkatan adalah waktu yang tepat memesan tiket pesawat promo, karena biasanya maskapai menurunkan harga pada waktu-waktu tersebut.

.: Daftarkan E-Mail ke Maskapai Penerbangan Favorit


Mendaftarkan alamat e-mail Anda ke newsletter maskapai penerbangan juga salah satu trik yang jitu untuk mendapatkan kabar terbaru dari mereka. Biasanya, promosi penerbangan atau penawaran khusus tiket pesawat promo akan tiba lebih dulu melalui e-mail ketimbang iklan resmi di media atau situs maskapai penerbangan itu sendiri.

.: Beli Tiket Pesawat Murah pada Selasa Siang


Selasa adalah hari yang tepat untuk memesan tiket pesata. Biasanya, pada hari kedua kerja itulah harga tiket pesawat lebih murah. Beberapa maskapai penerbangan juga memberikan promo pada hari Selasa.

.: Beli Tiket Satu Arah (One-Way Ticket)


Harga tiket pergi-pulang terkadang tak selalu lebih murah dari tiket sekali jalan. Jika Anda punya waktu yang fleksibel, Anda bisa membeli satu tiket pergi dari maskapai A, dan kemudian tiket pulang dari maskapai yang berbeda.

.: Sering-sering Mengecek Harga Tiket Pesawat Online


Tak ada ruginya barang meluangkan waktu sepuluh menit dalam sehari untuk sekedar mengecek harga tiket pesawat online. Sebab, di luar waktu promo, harga tiket pesawat promo bisa ditampilkan secara acak. Memang ini masalah keberuntungan, namun bukankah kita sendiri yakin, orang rajin pasti beruntung?

.: Pertimbangkan Menggunakan Penerbangan Transit


Dalam dunia penerbangan, lazim dikenal adanya istilah transit yaitu pesawat yang tidak mengantarkan langsung ke kota tujuan, namun turun dahulu di satu kota untuk menurunkan dan menaikkan penumpang. Jika Anda merasa tidak keberatan dengan sistem transit ini, tak ada salahnya mencoba, karena harga tiket pesawatnya biasanya lebih murah daripada pesawat langsung.

Berburu tiket pesawat murah memang membutuhkan kemauan dari Anda untuk mencari dan membandingkan harga antar maskapai penerbangan, karena rate tiap-tiap maskapai pada tujuan dan jam yang sama, pasti berbeda. Demikian trik mencari tiket pesawat murah kali ini. Semoga Anda sukses mempraktekkannya.

0 Response to "Ini Dia, Tips Berburu Tiket Pesawat Murah untuk Liburan"

Post a Comment